Selasa, 11 Oktober 2011


KAGUM PADA SEHELAI KAIN, KARENA-NYA

                                                                       (Me at My Introduction of Mathematics Class in 2nd Semester )
Aku sadar, aku dengannya baru seumur jagung... Mengenal bahkan akrab dengannya belum cukup setahun... Namun hati ini terasa sejuk dengannya... Tak bisa kemana – mana tanpanya,,, walaupun menurut pandangan orang lain, dia tidak berharga... tak bernilai, namun karena Allah SWT. Yang menumbuhkan di hati ini jiwa yang (alhamdulillah) ingin lebih dekat dengan-Nya sehingga mempertemukan kita, membuat dia berharga dimataku... Aku tak henti – hentinya bersyukur akan hari itu, dimana aku merasa tenang dengannya karena Allah... Subbahanallah, lama kuimpikan akan tibanya hari itu, entah kapan allah pertemukanku dengannya, namun alhamdulillah ... membayangkannya sampai membuat air mata mengalir... Tak pernah sesejuk ini, tak pernah setenang ini.... Semua ini hanya karena Allah...


Dialah Hijab ... Subbahanallah, allah ciptakan wanita sejuk di pandangan mata bila memakai hijab... waktu belum berhijab, aku selalu berfikir.... Ya Rabb, belum pantas tangan yang masih berdosa ini memakai lambang kesempurnaan wanita yang selalu engkau muliakan di atas muka bumi ini Wahai Rabb... Apa pantas, wanita yang kadang kala lalai dalam sholatnya, masih belum bisa menjaga lisannya, menjaga pendengaran serta pandangannya ... Masih banyak berbuat hal – hal yang tidak engkau sukai... memakainya ???
Dahulunya, aku berfikir nanti setelah menjadi seorang isteri atau seorang ibu baru memakai hijab... Namun, karena keterbatasan pengetahuan dan dangkalnya ilmu agama orang sepertiku yang bisa merugikan umur ini .... membuat aku harus mencaritahu dan belajar serta memahami.... Lebih dekat dengan Majelis Allah, banyak bertanya pada wanita – wanita yang selalu menjadi penyejuk mataku dengan hijab sempurnah yang mereka kenakan, serta memahami Firman Allah yang artinya:

“Wahai Nabi, Katakanlah kepada Isteri – isterimu, anak – anak perempuanmu, dan isteri – isteri orang mu’min “Hendaklah mereka MENGULURKAN JILBABNYA keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu agar supaya mereka lebih mudah dikenal, dengan itu mereka tidak di ganggu” . Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (Q.S. AL-Ahzab :59 )

Hatiku terasa mengalir, Ya Allah... Memakai hijab adalah perintah-Mu hanya kepada makhluk-Mu yang bernama wanita yang engkau muliakan kami dengan hijab... Engkau anugerahi kami kehormatan yang tak ternilai harganya... Engkau lindungi kami, dan jadikan kami wanita – wanita dalam hatinya sejuk dan tenang dengan hijabnya... Jika aku selalu berfikir “Nanti saja, saat aku siap dan pantas memakainya”... (Kalau begitu terus pemikiran ini, kapan akan memakainya ??? kapan akan berhenti menghambur – hamburkan dosa dengan memamerkan aurat ??? karena keinginan itu pernah hadir 3tahun lalu.... namun sampai 4 bulan yang lalu... niat itu hanyalah sebuah niat... Namun, jika kita alaskan dengan kesungguhan, keikhlasan, kesabaran dan terus mendekatkat diri mencari ridho dan hidayah allah... Insya Allah... Niat itu tak hanya sekedar niat.... )

Alhamdulillah, Semua karna Allah... Hidayah terindah untukku, dan aku berdoa juga untuk wanita – wanita yang sama dengan pemikiranku dahulu ataupun tidak... Semoga Allah menganugerahkan kita semua hidayah.... Namun tetap belajar, belajar dan belajar jadi wanita berhijab yang Allah inginkan, karena wanita juga manusia... tak pernah luput dari salah... hanya saja jadikan kesalahan itu pembelajaran untuk berbuat benar di jalan Allah.... Karena lama kelamaan nafas semakin tiba pada penghujung jalannya... Namun, buat nafas itu berarti dengan terus tingkatkan Iman n taqwa, pelihara Akhlaq, dan tetap berpegang pada petunjuk kita (Al-Qur’an) n sunah – sunah Rasulullah SAW. Insya allah kita termasuk orang – orang yang tidak merugi di muka bumi ini.... Amin YaaRabbal’aalamin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar