Selasa, 07 Mei 2013

MENGAPA AKU MENCINTAI KAMMI ???


Kalau ditanya kenapa aku mencintai KAMMI ? Mungkin jawabannya hanya satu kalimat “KARENA KAMMI MENCINTAIKU”. Tapi apabila dijabarkan mengandung banyak makna sejak awal mengenal KAMMI sampai saat ini dan untuk seterusnya inshallah tetap tidak akan berubah, yaitu suatu makna yang ditanamkan KAMMI di hati kader – kadernya bagaikan sebuah bibit unggul yang akan terus berakar, tumbuh, rindang dan menghasilkan buah dari buah itu tersimpan bibit baru dan begitulah seterusnya sebagai sebuah rotasi dari sirkulasi kader – kader Muslim Negarawan terbentuk. Kembali lagi tentang kenapa aku mencintai KAMMI ? jikalau jawabannya hanya sampai pada satu kalimat tadi, tentu saja kian sudah artikel ini dibuat namun apa arti atau makna yang tersimpan lewat jawaban “KARENA KAMMI MENCINTAIKU ?”. Apabila kita menyadari kita mencintai sesuatu tentu saja itu tidak lepas dari kita memahami bahwa sesuatu yang kita cintai itu memberi dampak dan pengaruh bagi hati jiwa dan kehidupan kita. Berbicara tentang cinta ……. Definisi cinta ?

Dan berbicara tentang cinta pula, ada suatu ungkapan yang mengatakan bahwa “Seadil – adilnya cinta ialah kita mencintai SIAPA yang pertama mengenal kita dan kita juga mengenalnya lebih besar dari pada kita mencintai siapapun yang selanjutnya itulah yang dinamakan seadil – adilnya cinta. Siapakah DIA yang pertama mengenal kita ? DIA-lah ALLAH SWT. Tuhan Semesta Alam, yang menciptakan manusia maka Allah pula yang lebih dahulu mengenal kita bahkan lebih mengetahui kita manusia dibandingkan diri kita sendiri. ”Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia menciptakan manusia dari segumpal darah”. (QS.96 Al-Alaq :1-2). Mencintai ALLAH tentu saja akan mencintai apa saja yang Allah perintahkan dan apapun yang dilarang-Nya, Sehingga mencintai ALLAH dan Rasul-Nya melebihi dari segalanya adalah jalan menuju keselamatan yang hakiki. ALLAH, Dialah yang paling berhak untuk dicintai, yang lebih patut menjadi labuhan hati dibandingkan orang tua, anak, bahkan diri sendiri. Dan mencintai ALLAH dan Rasul-Nya tertinggi dari tingkatan cinta bagi para pencari cinta sejati. “Katakanlah: "Jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalan nya, Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA". dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik”. (QS.9 Taubah:24.)

Percaya atau tidak, Allah memilih orang – orang tertentu yang memiliki kesempatan mengenal KAMMI dan menjadi bagian dari KAMMI bahkan menjadi saksi dari perubahan generasi muda yang Asy-syaksiah Al-Islamiyyah (Berkepribadian yang Islami) karena Pemuda adalah Agent of change (Annashiruttaqhijr) agent perubahan tentulah “Tidak akan berubah suatu kaum, sebelum kaum itu yang merubahnya …….     KAMMI hadir dengan manhaz yang Alhamdulillah sesuai dengan Al-Qu’an dan hadist sehingga Alhamdulillah yang menjadikan cinta tumbuh subur diladang KAMMI karena Semangat dakwah yang ikhlas karena ALLAH adalah komposisi utama dari pupuk yang ditebarkan untuk Kader KAMMI sampai saat ini.
KAMMI merupakan sebuah wasilah (Wadah) yang menjadikan jiwa dan hati ini semakin dekat dengan SANG PEMILIK CINTA SEJATI, kenapa mengatakan demikian ? Tentulah ini tidak hanya ungkapan semata bukan ? suatu ungkapan dari pengalaman bahwa karena ALLAH sehingga dipertemukannya dengan majelis yang membawa hati, tujuan, dan fiqrah yang sama sesuai dengan apa yang didamba – dambakan dalam sebuah Organisasi. Lebih tepatnya ungkapan bahwa “KAMMI, JAWABAN BAGI YANG SEDANG MENCARI JATI DIRI”. Percaya atau tidak bahwa lingkungan pergaulan atau bahkan organisasi juga berpengaruh bagi seseorang, …………
Sebagaimana Rasulullah SAW pernah bersabda ”Siapa yang mengikuti suatu kaum, maka dia termasuk dari kaum itu ……….

Itulah yang menjadikan kita harus selektif dalam melibatkan diri dalam suatu organisasi,
Sejak awal mengikuti Daurah Marhala 1, KAMMI membuktikan bahwa ini untuk pertama kalinya KAMMI MENCINTAIKU dengan mempertemukan orang – orang hebat , militant, cerdas, dan membangkitkan semangat dengan orang yang baru seumur jagung mengenal dunia dakwah. Dan satu pemandangan yang mempesonakan hati ialah Hijab antara ikhwan dan akhwat yang kokoh, mungkin KAMMI adalah fasilitator atas dakwah yang menjadi tujuan utama sahabat – sahabat fillah dalam membangun KAMMI menuju organisasi yang memiliki identitas diantara keramaian, memiliki jati diri dalam kerumunan, dan istiqomah dalam menegakkan dakwah. Melihat semangat beribadah yang menjadi identitas utama dari para senior, disiplin dalam 5 waktu yang telah ditetapkan Allah yakni sholat tepat pada waktunya, mengedepankan Ibadah diluar urusan apapun, dan tidak hanya hafalan Surah Al-Lail yang membekas tapi semangat untuk meningkatkan kualitas iman serta Dzikir pagi petang menjadi teman baru yang menenangkan hati.Bagaimana haruh dan rindu selalu meramaikan hati jika Doa Robbitto tak pernah putus dibacakan untuk mengikat hati kami, bagaimana semua wajah damai selalu terlukis dalam pandangan jika keramahan saat berjumpa menjadi kerinduan mempererat silaturahmi kami, bagaimana kasih tak kunjung menipis jika tiap pekan ada liqo yang menjadi majelis tarbiah pengingat hati dan jiwa .... sehingga butuh satu kalimat untuk mendeskripsikannya, kenapa aku mencintai KAMMI ? karena KAMMI-LAH perasaannya.... :)

kenapa aku mencintai KAMMI ?

Karena ,
K    etika
A    LLAH
M   encintai
M   Manusia
 I     ndah - LAH perasaannya :) ........



Photo Flipbook Slideshow Maker
Glitterfy.com - Photo Flipbooks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar